digital marketing

Bagi sebagian besar UKM dan bisnis lokal di Bandung, istilah digital marketing merupakan hal yang baru. Kalaupun pembahasan ini sudah umum di masyarakat, biasanya paradigma digital marketing hanya sebatas periklanan online baik menggunakan platform Google maupun media sosial.

Dalam arti dasar, pemasaran digital sebenarnya mencakup banyak hal yang berkaitan dengan promosi di dunia digital antara target pasar, industri, dan platform yang berbeda.

Cara Melakukan Digital Marketing yang benar

Contohnya, tidak sedikit bisnis lokal yang berkembang pesat hanya berjualan melalui Instagram, mengandalkan followers setia, dan bisa mendapatkan pelanggan meski tanpa iklan. Contoh lain adalah betapa populernya blogger Indonesia saat ini. Youtube lebih populer daripada platform blog pribadi yang ada.

Oleh karena itu, penting bagi seorang pemula yang akan terjun ke dunia digital marketing untuk memahami di mana, siapa targetnya, dan media apa yang digunakan dalam hal memasarkan produk Anda secara online.

Intinya, ada begitu banyak metode pemasaran digital yang tersedia untuk Anda gunakan di dunia maya, pertanyaannya adalah yang mana yang Anda percayai?

Baca Juga : Pencocokan Frasa Kata Kunci yang Tepat

Sebagai pemilik bisnis, tentunya Anda tidak ingin kehilangan kesempatan untuk bisa membangun brand di era digital ini bukan? Berikut adalah beberapa tips bagi pemilik bisnis/UKM yang ingin menggunakan layanan digital marketing untuk mendongkrak penjualannya.

Pengunjung Organik Vs Pengunjung Berbayar

Sebelum bisnis kita memiliki banyak pelanggan lebih baik anda mencari barang yang memiliki barang yang berkualitas. Kami dapat mengubah lalu lintas ini menjadi pelanggan atau klien.
S

eiring dengan berkembangnya media sosial seperti Facebook dan Youtube, mendatangkan trafik yang masif bukan lagi hal yang sulit. Namun, memiliki trafik yang berkualitas adalah kunci sukses sebuah bisnis online.

Oleh karena itu, sebagian besar layanan digital marketing hanya menawarkan dua jenis pemasaran digital untuk mendatangkan pengunjung berkualitas dari berbagai metode.

Yang pertama adalah dengan menggunakan mesin pencari yaitu dengan optimasi SEO (mengoptimalkan tampilan web Anda di hasil pencarian Google).

Katakanlah Anda memiliki bisnis sebagai pemasok bahan baku untuk bisnis laundry, maka dengan optimasi SEO, website Anda akan muncul di Google untuk kata kunci potensial seperti “supplier deterjen laundry” atau “cara membuka bisnis laundry”, jadi kebanyakan pengunjung yang datang ke website Anda adalah target pasar Anda dan berpotensi menjadi pelanggan setia Anda berikutnya.

Cara kedua adalah cara berbayar yaitu dengan memasang iklan. Untuk bagian ini sepertinya sudah sangat umum digunakan oleh para pelaku usaha, baik skala kecil maupun besar.

Menurut pengalaman Delapankode sendiri, menempatkan iklan melalui Adwords atau Facebook Ads masih menjadi pilihan termudah untuk saat ini. Terutama untuk mencapai prestasi jangka pendek seperti penjualan dan lain-lain.

Bagi anda yang mencari jasa digital marketing anda bisa menghubungi kami di Delapankode

Baca Juga : Apa itu AdWords? Bagaimana Ini Membantu?

You may also like...

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *